Rabu, 13 Maret 2013

Tips Berwisata ke Eropa



Berwisata ke negeri Eropa adalah salah satu impian masyarakat Indonesia, karena Benua Biru ini memang terkenal dengan negara-negara nya yang kaya akan objek wisata. Mungkin pernah terbesit di pikiran anda untuk berwisata ke salah satu negara eropa, seperti Italia, Scotlandia, Spanyol, atau mungkin Prancis. Nah, kemanapun kita berwisata pasti yang paling penting adalah persiapan, apalagi jika berwisata ke benua yang jauh seperti Eropa, dengan bahasa dan budaya yang berbeda dengan budaya kita. Kita perlu menyiapkan apa saja yang harus dipersiapkan dari jauh-jauh hari, baiklah berikut kami berikan Tips Berwisata ke Eropa.



1. Lihat Musim di Eropa
Eropa memiliki 4 musim, yaitu musim panas, musim dingin, semi dan gugur. Diantara 4 musim tersebut, musim panaslah yang akan menghabiskan banyak uang anda, karena ketika musim panas, harga hotel akan tinggi, harga pesawat juga naik, maka usahakan jangan berwisata ke benua biru ini saat musim panas. Sedangkan musim dingin, memang murah, tetapi ketika musim dingin anda akan kesusahan bepergian dengan kondisi bersalju dimana-mana. So, Musim yang tepat untuk berwisata ke Eropa adalah Musim Semi dan Musim Gugur, dimana harga tiket pesawat sedang turun, dan juga harga hotel sedang turun.

2. Memesan Tiket Pesawat
Jika ingin persiapan dan liburan yang matang, anda harus mengikuti tips nomor dua dalam Tips Berwisata ke Eropa ini, yaitu dengan memesan tiket pesawat jauh jauh hari sebelum hari H, atau hari keberangkatan anda menuju ke Benua Biru tersebut. Memesan tiket 6 Bulan sebelum berangkat adalah persiapan yang baik.

3. Membawa Kostum yang Tepat
Nah, masalah kostum juga tidak boleh diremehkan, walau kita tau mode di Eropa. Membawa kostum disarankan jangan terlalu banyak karena akan menyulitkan perjalanan kita, usahakan membawa kostum yang sesuai. Contohnya jika anda mengunjungi benua biru ini di musim dingin, janganlah ragu untuk membawa pakaian yang tebal, atau mantel yang cukup menghangatkan tubuh anda di tengah hujan salju di Eropa.

4. Penginapan dan Objek Wisata
Tips Berwisata ke Eropa yang terakhir adalah dengan memesan penginapan jauh sebelum anda berangkat ke Eropa, karena pasti hotel yang letaknya dekat dengan objek wisata tujuan anda akan dipenuhi oleh wisatwan lainnya yang lebih dulu mem 'booking' kamar. Tetapi memesan hotel atau penginapan juga harus didasarkan dengan objek wisata mana saja yang akan anda kunjungi, usahakan memilih yang terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar