Kamis, 28 Maret 2013

Tips Mengunjungi Wisata Persawahan

Indonesia adalah negara agraris yaitu negara yang mana sebagian besar penduduk nya bermata pencaharian sebagai seorang petani, maka tak heran jika hampir disemua provinsi di Indonesia ada saja lahan persawahan yang menjadi tempat masyarakat bekerja. Nah, karena hal itu juga banyak daerah yang memanfaatkan area persawahan sebagai Objek wisata, baik itu untuk sekedar objek wisata atau juga pendidikan seperti belajar bercocok tanam. Nah, barang kali anda berencana mengajak si buah hati untuk berwisata ke tempat tempat persawahan, dan jika benar berikut kami berikan Tips Mengunjungi Wisata Persawahan.



1. Gunakan Sun Block
Indonesia adalah Negara Tropis, karena itu juga yang menjadikan sebagian masyarakat memutuskan untuk menanam padi karena padi adalah salah satu tanaman yang hanya bisa hidup di daerah beriklim tropis. Nah, tentu nya ketika anda berkunjung ke tempat wisata persawahan akan terasa sangat panas terik matahari maka siapkankah sun block supaya kulit anda tidak terbakar.

2. Penutup Kepala
Tips Mengunjungi Wisata Persawahan yang kedua adalah menggunakan penutup kepala, guna melindungi kepala dari panas nya matahari di area persawahan, banyak yang akan diakibatkan jika kepala kita terus berada di bawah sinar matahari termasuk ketombe, gatal, dll.

3. Jangan Salah Kostum
Anda tentu nya tidak ingin ditertawakan oleh wisatawan lain karena salah kostum, menggunakan sepatu yang bagus atau hak tinggi di area persawahan tentu tidak benar, gunakanlah sandal jepit atau boat untuk menghindari kerusakan pada sepatu atau sandal mewah anda. Selain itu untuk mempermudah anda, jangan juga gunakan celana jeans.

4. Jangan Rusak Tanaman
Mencabut tanaman yang ada di sekitar area persawahan sama saja dengan merusak keindahan nya, makan jangan sampai tangan anda usil mencabut tanaman yang ada disekitar area persawahan karena hal tersebut akan berakibat buruk bagi tanaman lainnya. Dan inilah Tips Mengunjungi Wisata Persawahan dari kami.