Rabu, 13 Maret 2013

Wisata Pulau Rupat Riau



Wisata Pulau Rupat Riau adalah sebuah objek wisata yang tersembunyi yang letak nya di Provinsi Riau, sebelah utara ibu kota Pekan Baru, pulau ini memiliki luas 150.000 Hektar dan termasuk sebuayh pulau sepi karena baru ditempati oleh 47.000 lebih penduduk. Pulau ini tergolong pulau yang jarang di jamah, maka tak heran jika pantai nya masih bersih, sunyi, air laut nya biru tenang dan keindahan alamnya masih sangat alami. Dan objek wisata ini menjadi salah satu tujuan wisatawan yang sedang berada di provinsi Riau.



Jika anda ingin menikmati keindahan pantai yang berada di Wisata Pulau Rupat Riau ini anda tidak cukup jika hanya menghabiskan waktu sehari, karena pantai di pulau ini begitu banyak, luas, indah dan sangat bersih, seakan belum terjamah sama sekali. Salah satu pantai terkenal di Pulau ini adalah Pantai panjang, pantai ini masih sangat alami, bersih, pasir pantai nya terlihat putih dan bersih, juga dikelilingi oleh pohon nyiur. Di pantai ini juga terdapat sebuah Mercusuar, yang tentu rasa nya berbeda jika anda melihat pemandangan pantai dengan Mercusuar.

Kemudian setelah Pantai Panjang di teluk thru perjalanan akan lanjutkan ke desa sungai cingam, disana terdapat sebuah pantai indah bernama lohong. Pantai ini tergolong pantai yang unik dan menarik, karena berbeda dengan pantai lain nya di pulau rupat ini, jika pantai lainnya dikelilingi oleh pohon kelapa, pantai lohong ini malah dikelilingi oleh pohon cemara. Yang lebih indah lagi, dari pantai ini anda akan bisa melihat dengan 'agak buram' pemandangan pantai malaysia, karena letaknya berhadapan dengan pantai di Malaysia. Bukan hanya itu, keindahan lainnya juga terjadi di malam hari, dimana pasir pantai ini akan berkilauan dengan cahaya, hal tersebut karena pasir di pantai ini mengandung posfor yang lebih berat di banding pasir pantai lain nya.

Karena keindahan dan potensi alamnya, pemerintah setempat akhirnya mengelola pulau rupat ini sebagai objek wisata, dengan membangun beberapa fasilitas yang memudahkan para wisatawan yang ingin berkunjung ke pulau wisata ini. Sayang, belum banyak hotel di bangun di Wisata Pulau Rupat Riau ini, jadi pengunjung hanya bisa menyewa losmen yang di sediakan oleh masyarakat sekitar. Tapi tenang saja, kebanyakan losmen losmen yang disewakan berada dekat dengan pantai-pantai di pulau ini. Bagaiama apakah anda tertarik mengunjungi nya ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar