Rabu, 13 Maret 2013

Tips Berwisata Ke Jepang



Memilih untuk berlibur ke Negeri Sakura Jepang memang merupakan pilihan yang tepat, karena Jepang adalah salah satu negara yang kaya akan objek wisata dan hiburan nya. Selain itu, Negerti yang terkenal dengan 'tekhnologi' nya ini termasuk negara yang aman untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau rekan anda. Namun, untuk berlibur di Jepang perlu adanya beberapa persiapan yang matang, agar disana anda tidak akan gigit jari karena tidak tahu apa apa atau mungkin kekurangan dana. Nah, untuk itulah berikut kami sediakan Tips Berwisata Ke Jepang.



1. Sediakan Uang Yen yang Cukup
Tips Berwisata ke Jepang yang pertama adalah menyediakan uang yen yang cukup. Sebelum berangkat menuju ke Jepang atau mungkin ketika baru mendarat di Jepang, usahakan langsung menukar uang rupiah atau dolar yang anda bawa ke mata uang yen, tukarkan secukupnya saja, dan perkirakan dengan jangka waktu anda berlibur di Jepang, tempat menginap, makanan yang akan anda cicipi, dan juga Objek wisata apa saja yang akan anda kunjungi.

2. Gunakan Kendaraan Umum yang Murah Meriah
Nah, di Jepang memang terkenal dengan kereta bawah tanahnya, namun menurut kami anda tidak mesti selalu menaiki kereta untuk bepergian ke tempat wisata, karena biaya yang dikenakan cukup mahal yaitu 300 yen atau sekitar Rp. 30.000, dan untuk menghemat uang anda, anda bisa bebergian dengan bus, karena selain tarif nya murah (220 yen atau sekitar 22000) dengan Bus anda juga bisa mengamati hiruk pikuk negara jepang serta keindahan setiap sudut kotanya. Jadi, solusi yang tepat untuk menghemat bekal anda adalah dengan bepergian menumpangi Bus.

3. Belajar bahasa Jepang
Nah, Tips Berwisata ke Jepang yang ketiga ini mungkin agak sulit bagi anda, namun menurut kami anda juga tetap harus belajar bahasa negara yang akan anda tempati ini, walau hanya sekedar ucapan selamat, greeting, terimakasih, atau bahasa nominal harga. Jika tidak ingin malu karena hanya karena satu kata saja anda harus membawa kamus, kamus memang penting, tapi cobalah untuk belajar bahasa jepang jika ingin mudah berbaur dengan masyarakat Jepang.

4. Ramah dengan Siapa Saja
Tips Berwisata ke negeri sakura yang terakhir adalah bersikap ramah kepada orang yang anda temui, siapapun itu, baik masyarakat Jepang atau hanya wisatawan asing, karena dimana bumi dipijak, disitulah langit harus dijunjung. Bagaimana ? Sudah siapkah anda berkunjung ke Negeri Sakura ini ?

1 komentar: