Rabu, 13 Maret 2013

Tips Berwisata Ke Pulai Bali



Pulau Bali memang menyimpan banyak sekali objek wisata terutama pantai nya, nah tak heran jika banyak yang memilih Pulau Bali sebagai tujuan liburan mereka, baik sekeluarga, sendirian atau dengan rekan dan pasangan nya. Namun yang menjadi masalah adalah bagimana cara mereka menuju Bali, lebih baik menggunakan kendaraan apa, tempat menginap, dll. Nah, disini kami akan menyajikan Tips Berwisata Ke Pulai Bali, mulai dari transportasi, tempat makan, tempat menginap, juga beberapa hal yang harus diperhatikan terkait kebudayaan Bali. Nah, berikut adalah tips tips berkunjung ke pulau Bali.



1. Waktu
Kalau masalah waktu, saya kira kapanpun akan menjadi waktu yang baik berwisata ke Pulau Bali ini, karena hampir semua wisata nya buka sepanjang hari. Akan tetapi, bagi anda yang ingin menikmati suasana pantai-pantai di Bali, lebih baik berkunjung ke Pulau Dewata ini ketika musim kemarau saja.

2. Transportasi
Nah, memilih transportasi untuk ke Bali juga penting, makanya kami masukkan kedalam Tips Berwisata Ke Pulau Bali. Bagi anda yang berada jauh dari pulau Bali, seperti Jawa Barat, Jakarta, Sumatra, Maluku, Sulawesi, atau mungkin Papua, lebih baik menggunakan pesawat, karena selain cepat, harga nya juga relatif murah, karena banyak maskapai yang menawarkan tiket promo yang rata rata harganya dibawah Rp. 400.000 saja. Sedangkan untuk anda yang berada dekat dengan pulau Bali, seperti Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, seperti nya menaiki Bus saja sudah cukup, karena tidak terlalu lama di perjalanan dan harga nya terjangkau.

3. Penginapan
Nah, ketika sampai di Bali, persiapan yang harus anda lakukan adalah mencari hotel di Bali sebagai tempat penginapan, ini terkait dengan wilayah wisata mana yang akan anda telusuri. Misal akan menjejaki pantai-pantai dan wisata atau bahkan tempat perbelanjaan di Kuta, anda bisa mencari penginapan sejenis Hotel banyak hotel di Bali, atau yang lebih murah yaitu penginapan sederhana ala kos-kosan yang biasa nya terletak di gang-gang yang ada di Tuban, Kuta.

4. Transportasi
Jika sudah mendapatkan Hotel atau pengingapan, berikutnya adalah transportasi ketika di Bali, untuk menelusuri perjalanan ke tempat-tempat wisata. Bali terkenal dengan transportasi angkot/bemo nya, namun lebih baik anda menyewa guide + mobil dan supir antar jemput yang harga nya relatif 'cukup murah'.

5. Tempat Makan
Tips Berwisata Ke Pulau Bali selanjutnya adalah tempat makan, tempat makan 'berserakan' di Bali, tapi bagi anda yang beragama muslim, harus berhati-hati, karena banyak kuliner yang mengandung Babi, tak heran karena Bali mayoritas beragama Hindu. Anda juga bisa mencicipi nasi jinggo khas bali yang harga nya murah, hanya Rp. 2500 saja perbungkusnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar